Gathering Sendhang Ayu


Laporan Gathering @ Sendhang Ayu Kalasan Jogja 
by Meryn

Setelah sekian lama diplanning jauh-jauh hari bersama para Kalong's Family, akhirnya gathering yang untuk kesekian kalinya [udah berapa kali yah?] terlaksana juga dengan sangat-sangat sukses, rame, heboh dan sedikit kacau. Gathering ini dihadiri oleh sesepuh The Kalong's Family yaitu: Eang Shopi & Eang Agung beserta mbak Eka [istrinya eang gung lhoooo........], Para putu Kalong yakni Aku dan KoKom BasKom, serta 2 lelaki yang lama-kelamaan pasti jadi kalong juga yakni Fian dan Kang Rawins. Dengan bertempat di sebuah Restoran keluarga di daerah Kalasan, kopdar ini dilaksanakan. Walau sebelumnya Eang Shopi, Eang Gung & Mbak eka n Kang Rawins gathering duluan [mana laporannya?]. Dan akhirnya kopdar ini berlangsung juga.

SENDHANG AYU 09:30 am
Sesuai yang direncanakan hari sabtu kemarin dan atas permintaan sesepuh The Kalong's Family yakni Eang Shopi yang sebelumnya jam 6 pagi telfon ke fleksi rumah aku saat aku masih terlelap tidur. Gathering ini dilaksanakan pukul 9:30. Kokom Baskom jadi ikutan gathring ini dan jatah jemput kokom di stasiun maguwo adalah jatahnya si Fian. Pukul 09:30 aku sudah sampai di Sendhang Ayu, ternyata aku yang paling duluan datang. Ugh... Aku sempat seperti orang hilang, untungnya 5 menit kemudian Eang Shopi datang dengan menaiki motor kesayangannya plus membawa seplastik besar barang bawaan yang entah apa isinya aku nggak tau. Setelah parkir, kita menuju mencari tempat untuk makan. Akhirnya Puspa 4 yang menjadi pilihan, yah ini kan pesenan si Eang Gung jauh-jauh hari kalau dia pengen makan di Puspa 4. Sempat eang shopi nyeletuk kalau baju batik yang ia pakai mirip sama seragam karyawannya Sendhang Ayu, dan tada..... Pas jacket dibuka, emang mirip juga. Dari corak dan warna baju batiknya Eang Shopi itu mirip dengan seragam Batik karyawan Sendhang Ayu. Hm..... Belinya bareng ya eang? Hihihihihi....Sambil duduk-duduk, eang shopi mengeluarkan barang bawaannya dari tas kresek hitam super gede yang ia bawa. Ternyata isinya adalah mug THE KALONGS FAMILY.

STASIUN MAGUWO 10:15 am
Sambil ngobrol ngalor ngidul, akhirnya dia menelfon Fian. Hasilnya adalah Fian baru bangun tidur! Padahal saat itu jam 10:10 dan si Kokom udah nunggu di stasiun Maguwo. Setelah berembug, akhirnya aku yang jemput kokom di stasiun. Saat aku keluar, aku menemukan sebuah taksi yang keluar dari areal parkir Sendhang Ayu, hm.... Itu berarti Artis korea beserta istrinya datang coz eang shopi bilang mereka datang pakai taxi. Sambil mengendarai motor keluar dari areal parkir, mataku searching ke segala arah. Dan.... Cie... Ketemu juga. Ada dua sejoli yang memekai t-shirt kuning dan baju rajut hitam sedang berdiri di bawah pohon sedang menefon. Yiha... Artis korenya datang!!!! Aduh, jadi inget si Kokom, Langsung dengan modal ngebut, akhirnya jarak 5 km itu aku tempuh nggak lebih dari 5 menit dengan menaiki sepeda motorku dengan kecepatan 80 km/jam. Sesampainya di stasiun, aku seperti orang hilang karena kokom sama sekali nggak kelihatan. Aku putuskan untuk masuk dan akhirnya kokom melambaikan tangan padaku. Setelah berjabat tangan tanpa basa-basi aku bilang kita udah telat, artis Korea [maksudnya eang Gung] dah dateng sama istrinya. Akhirnya aku cepat-cepat menuju ke sendhang ayu lagi. Dengan modal ngebut dan helm pinjaman eang shopi akhirnya kokom aku ajak ngebut lagi menembus jalan jogja solo yang lumayan rada padat.

SENDHANG AYU 10:25 am
Setelah ngebut-ngebut ria, panas-panasan serta nyelip-nyelipin motor tiger, akhirnya kita sampai dengan selamat di SENDHANG AYU. Sesampainya di Puspa 4, ternyata artis korea + istrinya dan eang autis sudah minum dengan enaknya. Huwa.... Aku haus! Eang autis langsung menyodorkan lemon teanya. Hahh.... Seger. Setelah itu kita berjabat tangan dan menunggu Fian datang dan pesenannya. Pas itu juga kita ngobrol ngalor ngidul dari hal yang nggak penting sampai hal yang serius. Dari perkara wujud Rido yang asli seperti apa [maklum, mereka lum pernah ketemu langsung sama raja kalong yang punya julukan kingkong dan udelnya bodong yang doyan makan lontong ini]. Kan yang udah ketemu langsung, melihat dan mencubit Rido hanya saya saja. Mungkin keluarga kalong yang lain belum beruntung seperti saya kali ya? [heuh cape de......]. Dan hal yang super serius yang rada melenceng dari gathering, yakni acara futsal [tanya eang autis ajah dhe].

Saat itu, para wartawan dan paparazi mencoba mengabadikan momen saat itu. Dari memfoto PUSPA 4, yang ikut kopdar, makanan n bla bla bla. Pokoknya semua difotoin. Buat Kokom dan Eang gung artis korea, kita tunggu postingan fotonya. Selain foto-foto, penyakit autis eang autis kumat juga. Dia telfon dan ternyata... yang telfon itu adalah pacarnya eang autis. Pacarnya itu mau datang [Kang Rawins maafkan diriku karna menggosipkan dirimu. Coz aku juga nggak ngerti mana yang bener. Pokoke piss dhe]. Wa sempet heboh pas itu, semua yang ada disitu menggoda eang autis yang sedang telepon sampai dia malu dan mukanya berubah menjadi merah jambu [bayangne dewe yoh]. Selain itu, acaranya pas itu juga adalah bagi oleh-oleh. Eang Gung bawa coklat banyak banget [asyikkk!!!!! aku suka cokelat], eang autis bawa buah [keknya ini buah hasil sumbangan orang yang besuk bapaknya. sorry sotoi], dan kokom bawa bakpau banyak banget. Wah panen oleh-oleh nih ceritanya. Di saat itu juga, kokom meminta semua peserta disitu mengisi daptar hadir. Ngapsen ceritanya.
Tak lama, yayangnya eang autis datang. Sempet pada heboh minta supaya eang autis dan yayangnya [kang rawins] duduk berdampingan. Namun nggak berhasil. Yah... Akhirnya kita makan-makan aja karena memang hidangan sudah terhidang di meja. Meja hampir penuh dengan makanan yakni: 3 ceting nasi putih; 2 piring kecil trancam; 4 piring kecil lalapan plus sambal; dua mangkuk sayur asem; satu piring kecil tahu dan tempe goreng; 1 piring kecil ca kangkung; sepiring ukuran sedang ikan nila goreng, sepiring ukuran sedang nila bakar, sepiring kecil oseng tempe, sepiring sedang buah melon dan semangka; dan sepiring jumbo [ikannya jumbo soalnya] gurame bakar. Akhirnya kita makan, dan ketahuan juga siapa yang makannya paling banyak, yang paling sedikit, yang paling cepat, yang paling lambat dan yang paling kebule-bulean.


Pemenang untuk makan yang paling banyak adalah eang gung. Karena dia ambil 2 centong nasi, dan hampir semua makanan disitu ia embat. Wow... keren khan??
Pemenang untuk makan yang paling sedikit adalah kokom. Dia cuma ambil secentong nasi, satu nila bakar dan beberapa sendok sayur asem. Pantesan kurus, makannya dikit sih...
Pemenang untuk makan yang paling cepat adalah kokom lagi. Alasannya sama yang di atas.
Pemenang untuk makan yang paling kebule-bulean adalah Fian. Karna dia nggak bisa makan kalau nggak pake garpu dan sendok. Wah saingan beratnya cinta laura dunkz, besok kalau ngobrol ma dia pakai bahasa inggris aja ah.

Setelah kekenyangan makan, sekarang jatahnya bagi oleh-oleh. Berhubung oleh-oleh dari korea adalah coklat, akhirnya coklat itu kita bagi bertiga secara adil. Aku, fian dan Kokom. Kom foto cokelatnya diposting yah?! Setelah selesai dan eang gung dapat taksi, akhirnya eang gung, istrinya beserta kang rawins [ternyata nama aslinya eko. wah ada 2 eko disitu. hihihihi]. Aku, fian, dan kokom masih heboh membagi makanan oleh-oleh. Dan finally, aku membawa mug pesenannnya rido beserta rokok, ditambah cokelat asal korea yang sampai rumah menjadi rebutan adik2ku, bakpau dari kokom yang akhirnya aku bawa brapa ya? dan buah-buahan dari eang shopi. Pokoknya aku yang paling banyak yang bawa oleh-oleh. Mungkin karna aku yang paling muda usianya yah....

HOME SWEET HOME 12:25 pm
Memang menjadi sebuah kebiasaan {mungkin] kalau sehabis gathering di sendhang ayu kita mampir ke rumahku dulu untuk numpang sholat sejenak. Saat itu kita sholat berjamaah dan yang menjadi imam adalah fian. Setelah sholat, kita ngobrol sebentar bersama mamiku. Sempet juga eang shopi menanyakan kebenaran tentang rencana pernikahan aku di akhir tahun 2009 sama mamiku. Mamiku hanya tersenyum namun Fian, kokom, dan eang shopi malah tersenyum dan meng amin-amini. Hiks... Gosip itu mah.... Sekitar pukul 1 kurang seperempat meraka pulang karena jam 1 eang shopi harus sampai di bandara jam 3 sore, fian dan kokom juga harus jalan-jalan dan mencari tiket untuk kepulangan kokom ke solo. Dan kopdar ini berakhir dengan sukses. Amin.

Mungkin suatu saat, akan ada kopdar yang lebih seru lagi di keluarga kalong. Aku berharap para personel kalong seperti Buyut kalong alias si papa iqbal, ratna, ridong, eang gung, eang shopi, kokom, omen,dan alfin bisa ngumpul bersama-sama di suatu tempat di dunia nyata tentunya untuk bersilaturahmi dan bercanda bersama-sama seperti di dunia maya. Eantah kapan itu berlangsung, aku tak tahu. Tapi pasti akan terjadi. Amin.

Buat Papa Iqbal, Ridong, Ratna, Omen dan Alfin. Kalian nggak boleh ngiri yah.... :d

maap kalau kepanjangan.
............................................

yogyakarta, 12 oktober 2008
taken from meryn
Share this article :
 

+ komentar + 20 komentar

November 8, 2008 at 1:45 AM

jyann...dejavu tenan!!
kayane udah pernah baca deh!!
;P

November 8, 2008 at 2:03 AM

posting ulang eyang,....

November 8, 2008 at 2:15 AM

halah malah dicethakne...:))

November 8, 2008 at 2:26 AM

hehe.,...

November 15, 2008 at 4:25 AM

yihaaaaaaaaaaaaaa...

November 15, 2008 at 4:27 AM

yep.,.
potopotonya menyusul eyang,.,.

November 15, 2008 at 5:08 PM

ora sahhh..
fotone ora perlu..

wis do weruh kok...
hihihi

November 16, 2008 at 12:56 AM

wo,,.

November 16, 2008 at 1:05 AM

wo no opo?

November 16, 2008 at 1:31 AM

:-)
ujan

November 16, 2008 at 12:45 PM

SEMOGA hari ini cyeraahh..

November 16, 2008 at 4:44 PM

semangat semangaatt

November 22, 2008 at 6:27 PM

waduh foto2 eang ma org kurus,,,
maknyus tenan.. hehehe buat iri omen hehehe

November 22, 2008 at 6:31 PM

weheheh.,.,.

November 24, 2008 at 4:04 AM

hhihihihi

November 24, 2008 at 4:23 AM

huekekekekeke.. hahahahahaha

November 24, 2008 at 4:43 AM

plakz..

November 24, 2008 at 7:46 AM

ampun om...
sakit nie om pipi omen hua hua hua
bu'e omen ditimpuk om eko..
hehehehe

November 25, 2008 at 3:37 AM

tak ewangi kooommm!!!
ihihihi!!..

October 29, 2011 at 5:16 PM

Ewangi mangan pow?
Ahihihi..

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. The Kalongs Family - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger